Rabu, 20 April 2011

Profile Sekolah

MTs Al-Mukhtariyah Rajamandala adalah sekolah lanjutan tingkat pertama yang berciri khas Islam. Dibawah bimbingan para guru yang profesional dibidangnya lulusan Sarjana dan Magister dari Universitas terkemuka.

Gedung Madrasah Al-Mukhtariyah

MTs Al-Mukhtariyah memiliki arah dan tujuan yang khusus, mencetak siswa dan siswi yang memiliki akhlakul karimah, menguasai ilmu pengetahuan umum dan teknologi serta tertanamnya nilai pengetahuan agama yang menyeluruh (komprehensif), selain itu untuk mewujudkan nilai pendidikan disediakan kelas inklusi untuk siswa yang perlu bimbingan khusus dan kelas unggulan bagi siswa yang mempunyai kemampuan lebih.

Visi :
"Madrasah Tsanawiyah yang berprestasi, beraqidah islamiyah, Unggul dalam akhlakul karimah dan Berwawasan Kemasyarakatan.

Misi :
  1. Melaksanakan kegiatan pembelajaran dan bimbingan secara efektif sehingga siswa berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.
  2. menambah keimanan dan kesadaran beragama sehingga siswa mampu menghayati serta mengamalkan syariah dengan benar dan sempurna.
  3. Menumbuhkan semangat kepada siswa dalam bidang IMTAK dan IPTEK dalam rangka meningkatkan daya saing dan kemandirian.
  4. Menanamkan dan menumbuhkan jiwa sosial dan patriotisme dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan pembelajaran dan Bimbingan Ibadah

Kurikulum yang dikembangkan adalah kurikulum berbasis KTSP dengan pengembangan sesuai dengan visi misi sekolah. Sehingga dengan sistem pengajaran yang berlaku saat ini diharapkan siswa dapat memperoleh kemampuan yang bersifat kontekstual.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar